Kamis, 19 Maret 2020

Review Film : A Taxi Driver (2017)


A Taxi Driver adalah sebuah film drama aksi sejarah Korea Selatan tahun 2017 garapan Jang Hoon, dengan Song Kang-ho membintangi peran utamanya, bersama dengan Thomas Kretschmann. Film tersebut dirilis pada 2 Agustus 2017 di Korea Selatan.  Film ini mengambil setting tahun 1980 di Gwangju. Pada suatu hari Kim Man Seob seorang pengemudi taksi yang harus mencukupi kebutuhan untuk anaknya tangah membutuhkan uang, pada saat yang sama seorang reporter asal Jerman bernama Peter ingin melakukan sebuah liputan di Gwangju karena ada yang terjadi di kota tersebut, tanpa berpikir panjang Kim Man Seob menerima tawaran untuk mengantarkan Peter ke Gwangju karena Peter akan memberi bayaran dalam jumlah besar. 

Pada awal nonton film ini saya tidak tahu ceritanya seperti apa cuma film ini ada di iFlix (kalo mau nonton ini download aja aplikasi iFlix di smartphone gratis kok^^) karena covernya menarik karena menampilkan artis-artis korea yang terkenal (saya paham tapi ga tau namanya karena bapak-bapak aktor ini yang main film Parasite. Walau launching tahun 2017 saya baru nonton tahun 2020. Konsepnya film jadul tapi mereka syuting di tahun 2016, amazing banget ga siy karena setting tempat dan segalanya kaya film jadul. Walau ada latar belakang kerusuhan di Gwangju tapi menurut saya film ini tidak berat karena film ini tetap memfokuskan bagaimana si Driver ini melakukan tugasnya dari mengantar penumpang dari Seoul ke Gwangju dan sebaliknya. Intinya si Driver ini melakukan tugasnya dengan baik karena sudah mengantarkan penumpangnya sampai tempat tujuan dengan selamat walau dengan bumbu didalamnya. Di bagian akhirnya saya baru tahu kalau itu berdasarkan kejadian nyata. Wah spechless saya. 

Pada kehidupan nyata Jurgen Hinzpeter, wartawan jerman ini benar-benar mengubah Korea Selatan dengan apa yang telah diberitakannya. Setelah bertahun-tahun Hinzpeter ingin bertemu dengan Kim Sa Bok sang driver taxi. Segala upaya yang dilakukan pihak Hinzpeter untuk mencari sosok Kim Sa-Bok akhirnya terpaksa dihentikan setelah Hinzpeter menghembuskan nafas terakhinya di Ratzeburg, 25 Januari 2016. Sungguh disayangkan, selain tidak pernah bertemu dengan sahabat yang begitu ia nantikan, Hinzpeter juga tidak akan pernah menonton kisah hidupnya yang diangkat di layar lebar. A Taxi Driver dirilis tahun 2017, satu tahun pasca kematiannya. Ironis, lewat biografinya yang sukses besar di pasar, kelak diketahui jika Kim, sahabatnya, telah lebih dahulu meninggal pada tahun 1984 akibat penyakit kanker.

Hinzpeter dan Kim Sa Bok

1 komentar:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

Thanks Sudah Berkunjung dan Kasih Komen ^^