Jumat, 06 Maret 2020

Review Film SKY CASTLE

Hai.. Hai.. kali ini saya akan mereview drama korea SKY Castle, drama ini berkisah tentang orang tuanya yang sangat corcern akan pendidikan anak-anak mereka. Mereka ingin memasukan anak-anak mereka ke universitas Seoul University agar setidaknya mempunyai jenjang karir dan level kekayaan yang sama dengan orang tua mereka. Apapun cara dilakukan, masalah terjadi ketika mereka menyewa tutor pribadi yang terlihat sempurna tetapi menyimpan kelicikan dibelakangnya. Walaupun ada adegan cintanya diantar para anak-anak mereka tetapi frekuensinya tidak terlalu intens karena film ini mengedepankan peran orang tua dalam menanamkan ambisi mereka ke dalam anak-anak mereka. Menurut saya film ini recommended sekali terlebih jika penontonnya adalah kalangan ibu-ibu tetapi drama korea ini juga general untuk semua umur. Karena saya sudah dewasa (baca: tua) saya memahami betul kenapa orang tua itu sebegitunya, dalam kehidupan nyata bukannya banyak yang memaksakan les agar menunjang pendidikan anak-anaknya, bedanya kalo di Korea pulang sekolah itu disana udah malem ditambah les bisa-bisa jam 12 baru sampai rumah, lelah sekali kalo orang Indonesia melihatnya. Poin hikmahnya adalah bagaimana anak memilih masa depannya tanpa dibebani ambisi orang tuanya misal masuk universitas populer agar terpandang tanpa melihatnya anaknya minatnya dimana. 

Realitanya sama seperti negara lain, Korea juga punya universitas-universitas unggulan . Di sana universitas terbaik disebut dengan SKY. Nah, SKY sendiri merupakan akronim dari tiga nama universitas besar disana yaitu Seoul-Korea-Yonsei. Seoul National University , Korea University, Yonsei University.

Yang mau nonton bisa nonton di VIU atau Netflix. Film ini satu produksi dengan VIP jadi ada theme song lagu yang sama dan aroma yang sama dengan VIP nya Jang Nara. Kalo suka VIP kemungkinan besar akan suka korea drama ini. Selamat menonton 💓

0 comments:

Posting Komentar

Thanks Sudah Berkunjung dan Kasih Komen ^^