Kamis, 14 Juli 2011

Sahoun Ayam Sabar Menanti


Seperti biasa, sambil nunggu kuliah (yang akhirnya kosong hew2) Chan sama yayank cari makan siang. Hemm… kayaknya rada bosen sama menu yang itu-itu aja, waktu kita lewat di Jl. Kaliputih eh ada spanduk yang bertuliskan “Sahoun Ayam Pak Kartim”. Walau udah rada kelewat beberapa meter kita puter balik dech buat nyamperin makanan satu ini. Kalo Mie Ayam udah biasa kali ya, tapi kalo Sahoun Ayam itu apa ya? Kalo disini Sahoun (ato Sohun) biasanya sebagai pelengkap Soto, bentuknya seperti bihun tapi lebih cepet lumer kalo kena air panas.

Wew! ternyata Sahoun Ayam disini gak pake Sahoun kaya yang dipelengkap Soto biasanya, bentuknya mirip kuetiaw Cuma bedanya bentuk awalnya seperti lembaran yang baru dipotong setelah ada pesanan. Slurrp… Enak juga nich panas-panas makan ginian apalagi beda dari yang lain. Akhirnya kesampean juga nich makan Sahoun Ayam abis dulu cuma liat gerobaknya aja lewat waktu di Kebon Dalem. Ayamnya banyak juga nich liat aja tuh di mangkoknya keliatan penuh oleh ayamnya, isiannya minimalis cuma sahoun, ayam, daun bawang ‘en kuahnya tapi heran juga nich disini cuma ada sambal gak ada kecap mungkin biar konsumen lebih tertuju sama rasa kuah aslinya. Kenyang banget dech makan seporsi pantes aja ada tulisan harga setengah porsinya. Seporsi dibandrol Rp 5.500,00 dan ½ porsi dibandrol Rp 3.000,00 untuk minumannya cuma ada teh manis yang dihargai Rp 1.500,00 pokoknya murah meriah.


Bagi yang mau cobain, ngacir aja ke Jl. Kaliputih (deket Kaliputih Cell), Purwokerto, itu lho perempatan Roda Mas ke selatan tapi ada yang jual keliling juga kok. Poinnya 8 dech ^^. Eh ya, pasti pada heran kenapa Chan namainnya Sahoun Ayam Sabar Menanti hew2.. Sebenernya yayank tuh yang kasih nama begitu abis ibu yang jualin nyajiinnya lama bener dech hew2… piss..

Salam Manis Chan & Bams ^^

1 komentar:

Thanks Sudah Berkunjung dan Kasih Komen ^^