Minggu, 16 Juni 2013

Liburan Yuk Ke Dufan Ancol Jakarta!

Jakarta, 16 Juni 2013

Hallo guys.. ketemu lagi nich.. abis kemarin kita ke Ocean Dream Samudra Ancol sekarang kita tinggal ke Dufan. Masih di acara family day kantornya yayank jadi kita dapat gelang kertas untuk tiket premium pass yang bisa kita gunain untuk main setiap wahana tanpa ngantri. Kalo harga biasa tiket dufan harganya 150ribu. 

Di Dufan banyak wahana yang menegangkan seperti histeria, tornado, kora-kora, arung jeram dan lain-lain, lebih baik minta map Dufan dulu ke petugas sebelum keliling biar ga ada wahana yang terlewat.


Di Treasure Island kantornya yayank ngadain family day dengan bintang tamu Chaplin Band dan Cherrybelle, MC nya Omesh dan Oki Lukman, ya lumayan nich bisa mejeng di belakang Gigi "Cherybelle", ga dapet pose bareng pose belakangnya ya ga pa2 lah hew2... Klo liburan ini di Treasure Island ada atraksi super soccer sama super cross tapi ga liat karena sibuk muter-muter Dufan, atraksinya dimulai jam 2-an klo ga salah.

Jangan lewatin juga Istana Boneka, karena kita pakai premium pass jadi ga usah pake ngantri. Di wahana ini kita menyusuri istana pake perahu yang berjalan sesuai arus, istana ini berisi boneka manusia ya kaya semacam boneka mainan bayi gitu yang bisa bergerak dan pake baju tradisional dari masing-masing negara di dunia. Lintasan cukup panjang jadi kita naik perahunya lumayan ga sebentar, sambil mengitari ada lagu anak-anak yang mengiringi. Tapi kadang kebayang kalo terjebak di wahana ini malam-malam sendirian takut juga ya.. hew2...


Wahana ini termasuk yang ga ekstrim bisa dinikmati seluruh anggota keluarga namanya Bianglala, semacam roda raksasa yang muter jadi kita bisa liat sekitar dari ketinggian. Tapi karena Chan penakut jadi tetep aja dech takut liat bawah, bianglala ini bergerak sangat pelan jadi sebenernya ya kalo orang yang normal ya ga masalah hew2...

Yayank lagi main baku toki nich alias mobil senggol, semacam main mobil-mobilan yang saling bertabrakan. Kayaknya seru dech tapi Chan ikut nonton aja dech..hew2.. Oh ya, jangan lewatkan juga nonton cinema 4D Happy Feet, pertamanya kita berdiri liat intro film ini trus setelah intronya selese, panggung utamanya dibuka dech disitu kita duduk di kursi pake seat belt trus digoyang kanan kiri , atas bawah, ga kecewa kok liat cinema ini terbukti banyak anak kecil ato orang gede yang teriak-teriak seneng waktu main wahana ini.

Kalo laper disini banyak yang jual makanan, tapi ya yang jual stand resmi dari Dufan jadi semacam planet baso atao resto punya Dufan. Harganya rada mahal menurut Chan, ya kaya mi ayam ini harganya 23ribu dan sate ini 30ribu ya tapi lumayan lah buat ngganjel perut.

Ini kawasan kalila, kawasan ini di desain ala country jaman koboy Amerika, banyak spot untuk foto2 disini. Ada banyak permainan disini contohnya rumah jail, rumah jail ini seperti labirin kaca jadi menurut petunjuk petugasnya kita cari jalan yang sempit biar bisa keluar dari rumah ini. Kalo main di rumah ini ga pake antri tinggal masuk aja kok..


Ada juga rumah miring nich, jadi waktu kita masuk kita bakal ngrasain rumahnya miring-miring dan goyang-goyang gitu padahal ya rumahnya ga goyang cuma jalannya dibikin miring jadi kita jalannya kaya nglawan gravitasi. Ga pake ngantri juga karena tinggal masuk dan rumah ini juga jalannya ga panjang jadi sebentar aja kita dah keluar dech dari rumah miring ini.

Banyak mainan seru disini butuh seharian dech buat ngubek-ubek dan ngrasain semuanya. Kita balik sekitar jam 4-an sore, asik dech liburan kali ini. Gimana guys, mau ikut main kesini juga ga?
Salam manis Chan n Bams ^_^


0 comments:

Posting Komentar

Thanks Sudah Berkunjung dan Kasih Komen ^^