Jumat, 21 Desember 2012

Nyobain Ganasnya Ayam Penyet dari Ayam Penyet Surabaya

Purwokerto, 21 Desember 2012

Akhirnya seminar proposal skripsi Chan udah kelar nich, tinggal nyiapin buat sidang nich.. semangat! Abis seminar Chan dan Bams mampir buat makan nich dari tadi siang lum makan siy.. (biasa nich karena Chan ngaret jadi jadwalnya kacau dech.. hew2). Kita akhirnya milih resto waralaba “Ayam Penyet Surabaya” karena keliatannya rame trus nich restorannya. Letaknya ada di Gor Satria Purwokerto depan “Iga Bakar Mas Giri” hew2.. tapi yang punya juga sama kok.


Kita pesen paket ayam penyet kampung dan ayam penyet potong (non kampung) yang dibandrol masing-masing 15ribu dan 9ribu. Sajian ayam penyetnya, komplit dengan sejenis lalapan yang ditumis, tahu goreng, dan ayam goreng yang digoreng garing lalu diolesi dengan sambel uleg yang terlihat sangar hew2. Untuk minumannya kita pesen lemon tea dan lemon sirup (yang ternyata sirup merah yang dikasih lemon) yang harganya 5ribu. Wah minumannya mahal juga ya, mungkin siasat karena makanannya relatif murah jadi agar seimbang minumannya dimahalin dech hew2.


Semua disajikan dengan panas agar terlihat fresh from the oven, jadi awas yang lagi kelaperan jangan main samber aja nanti bibirnya kepanasan lho. Sambelnya pedes juga nich tapi karena ulegannya kasar jadi klo mau makan sambelnya ragu-ragu juga nich karena Chan suka sambel yang halus ulegannya. Sambelnya lumayan pedes ditambah ayam goreng panas dan nasi yang panas juga jadi nyonyorlah bibir ini.. hew2.. jadi makannya yang sabar aja sambil nunggu agak dingin. Overall, enak juga makan disini terbukti dengan pengunjung yang berdatangan terus. Harga dan penyajian yang fresh from the oven mungkin yang menjadikan resto ini menjadi banyak pelanggannya. Untuk nilai Chan kasih nilai 8 dari 10 dech.

Salam manis Chan dan Bams ^^

2 komentar:

Thanks Sudah Berkunjung dan Kasih Komen ^^