Minggu, 12 April 2020

Mesin Waktu!

Saya merasa dunia saya terhenti ketika menikah dan punya anak (bukan berarti menikah dan punya anak itu buruk itu anugerah). Menikah dan punya anak menyita waktu saya, saya harus fokus untuk anak-anak saya. Sekarang anak-anak saya sudah cukup besar yang satu sudah kelas 1 SD dan yang kedua sudah 3 tahun. Ketika saya ngetik ini anak-anak saya lagi sama bapaknya karena saya ngambek he2 (karena saya capek dari pagi nyuci ngepel mereka rusuh aja kerjaannya ga ada yang niat bantuin). Diiringi musik dari Youtube, Bali - Rich Brian saya ngetik curhatan ini. I am pretty sure there is no one read my diaries? isn't it? hihi LOL, but when your typing something its release your stress so I am pretty like writing something than talk it to someone because point one my husband is never listening what i am talking about he is only say "yes-yes", and I dont want to share in real life because I have no friend that I pretty much I know much better in my born city. 

Ok mungkin 2013 tahun terakhir saya pegang laptop, setelah tahun 2019 saya coba-coba buka laptop ASUS saya seri N43SL dan jeng-jeng.. ga tau lah it's been years so ngadat lah.. udah bertahun2 mulai dari dinyalain susah dan jeng2 mati total ya udah deh. Alhamdulilah tahun 2020 bisa beli laptop baru merk MSI G75 kenapa MSI? karena terakhir saya ikut lomba desain di instagram MSI hadiahnya laptop dan seperti yang diperkirakan kalah dong saya tapi saya malah jadi kepingin laptopnya ya udah kebetulan ada rejeki saya beli deh. 




Daftar kekaguman saya terhadap teknologi sekarang setelah saya punya laptop baru:

  1. Laptop jaman sekarang ternyata ga ada baterai yang bisa dicopot-copot! ya kalo hp baheula dulu kan ada tuh batereinya dicopot-copot dan sekarang nempel sekalian sama hapenya sekarang ternyata laptop juga.
  2. Harddisk laptop sekarang ternyata kecil banget, punya saya cuma 256GB SSID formatnya tapi dibanding teknologi harddisk jaman dulu yang ampe 1TB jaman sekarang segitu aja cukup karena ada cloud yang free juga banyak sekarang saya pake Google Drive dan drop box.
  3. Sekarang ga usah pake download-download lagu! tinggal play aja di Youtube, Spotify, n JOOX, wah efisien sekali. 
  4. Pake wifi memungkinkan segalanya! jaman dulu kalo internetan pake kuota yang limited dah gitu mahal lagi, wa juga belum jaman. sekarang bisa nonton di Youtube tanpa nge-lag2 kay jaman dulu kek nonton tipi pokoknya.
  5. Nonton Film? Sekarang nonton film semudah nonton tv, banyak aplikasi kek Netflix, Viu, iFlix dan sebagainya yang penting punya wifi bisa nonton kaya di TV dengan layar yang bening tanpa lag.
  6. Lagi ngetrend banget WA, ada grup banyak sekarang juga kalo telpon ato sms sanak saudara sudah lazim pake WA jarang banget pake pulsa maka jaman sekarang isi pulsa lebih tepatnya isi kuota.
  7. Jaman sekarang kalo nge-fans sama idol contoh saya nge-fans BTS kalo mereka launching lagu baru mereka dengan cuma-cuma ngeluarin di Youtube n spotify, akun-akun fanbase juga banyak jadi tau info terbaru mereka. Jaman dulu saya nge fans super junior tapi ya dulu jaman susah ga kaya sekarang denger Mr. Simple aja di warnet copy di flashdisk. Mau searching di hape juga kuota mahal udah gitu nyari foto juga paling muter2 doang. Kalo dulu ya buat saya yang nge fans tapi misqueen cukup dengerin satu dua lagu ya udah seneng aja gitu ga ampe gimana-gimana banget. Kalo sekarang ya masih misqueen juga ngefans BTS tapi ga punya albumnya sama sekali paling follow di twitter dan akun fanbase 7update bts sama bantan outfit, dengerin mereka lewat streaming Youtube. Karena sekarang saya udah tua (33tahun) dah punya anak juga ga tau apa suatu saat bisa nonton konsernya ato ga kalaupun ada di Jakarta (dulu pernah ada tapi dulu belum nge fans kalo nge fans juga ga ada duitnya he2) juga karuan bisa nonton mungkin sekarang saya bisa mulai nabung buat tiket yang paling murah tapi kalo ada pasti rebutan tiketnya giliran dapet juga kesananya gimana walau saya sekarang tinggal di Depok saya ga ahli naik kendaraan umum most of 98% saya cuma dirumah 2% keluar kalo weekend, jemput anak sekolah, momong didepan rumah dan beli sayur. Mungkin bisa dianter suami tapi kekna juga ga didukung soalnya kek buang-buang duit buat nonton idola apalagi idolanya anak muda saya udah tuwir begini kek ga tau malu gitu kali yeee. Ah sudahlah eh kok jadi curhat hihi.
  8. Sekarang belanja apa2 ada onlinenya n itu gampang banget tinggal tunggu dirumah, masalahnya adalah di saldo bank anda ada uangnya apa kaga.
  9. Sekarang April 2020 dan Corona belum ada tanda-tanda berlalu itu memaksa saya juga harus ready dengan tugas anak saya yang diberikan gurunya dari senin-jumat. Walau anak saya yang sekolah tapi sekarang seperti home schooling, ibunya yang harus ngajarin walau seringnya jadi baku hantam dan ricuh sekali
  10. Eh ternyata lebaran 2020 ga mudik dirumah aja karena Corona, dan saya ga bisa masak! Wassalam.. Pingsan dulu deh T_T
Oh ya ini ada rekomendasi Youtube untuk ibu-ibu kekinian yang kalo liat ini bikin kita jadi relax! Subscribe aja Channel Haegreendal




1 komentar:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

Thanks Sudah Berkunjung dan Kasih Komen ^^