Kamis, 08 September 2011

Wisata Kuliner Pekalongan : Tauto dan Megono


Kamis, 8 September 2011

Asyik nich, liburan lebaran kali ini maen ke tempatnya yayank di pekalongan. Ho2.. pertama kali berkunjung ke tempat camer nich. Setelah naik motor selama 4 jam dari Purwokerto tibalah kami di Pekalongan pukul 14.00. Berhubung Chan anak pegunungan yang sering ngrasain udara dingin rada kaget juga siy dengan panasnya kota ini, ho2.. tapi kalo sama yayank semuanya jadi menyenangkan dech.

Kayaknya kurang seru dech kalo berkunjung ke kota lain tapi gak nyobain makanan khasnya, sore-sore diajakin makan Tauto. Wewww.. apaan tuh Tauto?? Tauto itu soto bebek kuah Tauco, kalo dibandingkan dengan soto sokaraja (banyumas) disini sambel kacangnya diganti tauco dan pake daging bebek, untuk pelengkapnya ada sohun, daun bawang dan lontong. Waktu di pekalongan Chan nyobain Tauto deket rumahnya yayank, namanya Tauto Topari yang ada di Jl. Gejlik, harganya kalo gak salah 6-ribuan.



Trus pagi-pagi dibeliin Megono sama ibunya yayank, Megono itu sayur nangka muda, bentuknya nangka mudanya diiris kecil-kecil ampe lembut yang dikukus pake semacam bumbu urap dari kelapa. Menurut Chan yang enak yang pedes dech.. tapi gak tau ding.. hew2… Untuk preview tauto sama megono ada diatas ya. Eh, iya ada makanan satu lagi yaitu kerupuk usek, kerupuk ini bentuknya kaya krupuk biasanya Cuma bedanya gorengnya pake pasir gak pake minyak. Kerupuk ini murah meriah kok Cuma dua ribu perak udah dapet se-plastik besar.

Ho2… tapi kayaknya kuliner pekalongan belum tak cobain semua nich. Makasih ya yank.. udah diajak main. Love u…

Salam manis Chan & Bams

0 comments:

Posting Komentar

Thanks Sudah Berkunjung dan Kasih Komen ^^